Senin, 22 September 2014

Manfaat (lain) Bubuk Kare Untuk Melawan Kanker Payudara


Salah satu jenis masakan yang cukup digemari di Indonesia diantaranya adalah kare. Jika jaman dulu untuk membuat kare, ibu-ibu harus berepot-repot untuk meracik dan membuatnya sendiri, saat ini masakan kare dapat dimasak secara mudah dan cepat. 
Sebab saat ini sudah banyak tersedia bumbu-bumbu yang bisa dibeli secara instant, termasuk bubuk kare.
--- 

Salah satu penyakit yang menakutkan dan sering menjadi momok adalah tumor atau kanker. Dan khusus untuk wanita salah satunya adalah kanker payudara
Tercatat, selain penyakit jantung, kanker payudara termasuk salah satu penyakit yang paling mematikan bagi wanita. Dan repotnya untuk mengobati kanker payudara dibutuhkan usaha, waktu dan biaya yang jumlahnya tidak sedikit. Itupun terkadang, cukup kecil prosentase keberhasilannya. 
--- 

Lalu, apa hubungannya antara bumbu bubuk kare dengan kanker payudara ? 

Sebagaimana diketahui bahwa kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang khusus diderita wanita dan cukup sulit untuk disembuhkan. 
Telah begitu banyak usaha dan penelitian pengobatan dan atau terapi untuk tujuan ini.
Dan sampai saat ini ilmu kedokteran masih tetap berusaha untuk mencari metode pengobatan untuk mencegah kanker payudara, yang relatif murah, mudah namun hasilnya cespleng. 
Dari berbagai peneltian yang telah dilakukan, salah satu hasil penelitian untuk menciptakan cara yang terbaru untuk pencegahan kanker payudara adalah dengan menggunakan bubuk kare
Caranya adalah dengan menyuntikkan suatu implan yang terbuat dari bubuk kare
Sebab sebagaimana diketahui bahwa bumbu bubuk kare terbuat dari bahan rempah-rempah, salah satunya adalah berupa kunyit
Dan kunyit ini sudah cukup bukti mempunyai manfaat untuk mengecilkan kanker payudara pada penderita. 

Pada penelitian sebelumnya ditemukan bahwa Curcumin yang terkandung di dalam kunyit mempunyai kemampuan untuk menghambat dan mengecilkan pertumbuhan tumor pada tikus hingga mencapai 30%, serta mampu pula memperlambat penyebaran sel kanker yang ganas. 
Sebab Curcumin memang memiliki zat anti kanker yang sudah dipercaya selama bertahun-tahun. 

Karena itulah para Peneliti dari University of Louisville, Kentucky berupaya membuat kapsul miniatur berisi bubuk kare yang bisa menghilang setelah ditanam dalam tubuh. 
Kapsul ini memiliki panjang dua milimeter dan mengandung 200 miligram bubuk kare. 
Tujuannya adalah agar rempah-rempah tersebut tidak hanya berakhir di dalam perut saja. 

Dan berdasarkan pengamatan intensif selama empat bulan, didapatkan bahwa implan tersebut cukup efektif untuk mengecilkan dan mencegah sel tumor berkembang. 
Cara kerjanya adalah dengan menghalangi efek hormon memberi makan sel kanker payudara
Meski penelitian ini masih berada di tahap awal, namun diharapkan nantinya bisa segera disempurnakan sehingga bisa diaplikasikan pada wanita yang mengidap kanker payudara. 

Ke depannya, diharapkan pula agar kapsul bubuk kare ini dapat mencegah serta mengobati penyakit kanker payudara dengan cepat, sehingga banyak nyawa bisa terselamatkan. 
Jangan ketinggalan cara mencegah kanker yang lainnya : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar