Senin, 15 September 2014

Ingin Langsing ? Jangan Berfikir Tentang Diet ! Ini Rahasianya


Siapa sih, wanita yang tidak kepingin langsing? 
Dan ketika seseorang ingin langsing, maka cara yang termudah dan yang paling umum dilakukan adalah dengan melakukan diet. Tapi tahukah, jika ingin langsing, maka jangan sekali-kali berfikir tentang diet
Lho ? Kok ? 
Sebab ketika anda selalu berfkir tentang diet bisa jadi berat tubuh anda tidak kunjung turun. 
Atau sempat turun sebentar, setelah itu kemudian balik lagi atau malah naik drastis. 

Lalu apa rahasianya ? Ini dia

Menerima diri sendiri 
Masih banyak orang yang “tidak mampu” menerima kondisi dirinya dan berusaha menurunkan bobot tubuhnya, supaya “mampu” menyukai dirinya. 
Sebenarnya jika dapat mengharga diri sendiri tentu anda akan menjaganya dengan lebih baik, agar tetap sehat dan proporsional. 

Cobalah temukan alasan yang paling tepat, mengapa anda ingin langsing 
Sebuah alasan untuk menghindari suatu penyakit atau demi kesehatan biasanya akan jauh lebih efektif daripada hanya sekedar alasan supaya terlihat menarik 

Berhenti menyalahkan diri 
Jangan menyalahkan diri sendiri, untuk sebuah usaha yang gagal menurunkan berat tubuh. 
Akan lebih baik “diganti” dengan menanyakan dimana letak kesalahannya. Dan pikirkan bagaimana agar kali ini anda bisa melakukannya dengan cara yang berbeda. 

Berhentilah berfikir tentang diet 
Tanggalkan ide, bahwa anda melakukan diet hanya untuk mencapai berat badan yang ideal. 
Dan setelah tercapai, lalu berhenti. Dengan cara berfikir yang seperti itu, maka tingkat “kekambuhan “ anda justru akan semakin tinggi. 
Kombinasi harapan yang realistis, pendekatan pada makanan dan jadwal yang terautur akan lebih memungkinkan untuk menurunkan berat badan dalam jangka panjang . 

Berhentilah makan demi perasaan nyaman 
Makanan memang sering digunakan untuk membuat perasaan menjadi lebih nyaman ( baca : pelarian ? ). Misal ketika anda sedang sedih, maka anda kemudian menyajikan secangkir teh hangat dan kue yang lezat untuk diri sendiri, sebagai cara agar anda merasa lebih baik. 
Sebaiknya coba rubah “kebiasaan” ini dengan sebuah trik. Cari saja hal lainnya yang bisa membuat anda juga merasa nyaman. 
Misal mandi berendam air hangat, pijat, duduk berjemur di bawah matahari pantai atau bahkan sekedar bermain-main dengan binatang peliharaan anda. Bagaimana, siap melakukannya ? 

Jangan ketinggalan simak juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar