Sabtu, 01 November 2014

5 Tip Sederhana Agar Hubungan Dengan Pacar Bertahan Lama


Dalam dunia ‘relationship’ modern dikenal dengan apa yang dinakaman pacaran. Periode pacaran pada dasarnya mempertemukan dua ego yang semula saling berbeda untuk dapat menyatu dalam satu tujuan. Karena itupula, pacaran sering juga disebut dengan periode penjajagan. 
Masalahnya adalah mempersatukan 2 ego yang pada dasarnya berbeda memang tidaklah muda. Terlebih bagi para remaja atau orang yang masih berusia muda. 

Pada dasarnya setiap pasangan yang sedang berpacaran memiliki resep dan metode yang berbeda-beda agar masa pacaran yang dijalaninya dapat bertahan lama, syukur-syukur dapat menginjak jenjang pernikahan seperti yang diharapkan. 
Dan dari beberapa resep yang bisa dilakukan oleh pasangan pacaran, setidaknya ada 5 cara sederhana agar hubungan dengan pacar dapat bertahan lama. Berikut diantaranya : 

1. Saling memahami. 
Berpacaran pada dasarnya adalah menyatukan 2 kepribadian. Maka untuk bisa “bersatu” mau tidak mau, pasangan harus memahami kepribadian masing-masing. Masing-masing tentu punya ego. Tetapi tidak perlu di kedepankan dan mencari menang sendiri. Justru dengan mengontrol ego, pasangan akan lebih bersikap dewasa, hingga hubungan lebih awet. 

2. Harus saling jujur 
Dari pengalaman beberapa pasangan, resep utama agar satu psangan dapat bertahan lama adalah saling jujur satu sama lainnya. Banyak yang mengatakan bahwa kejujuran adalah kunci utama. Tanpa adanya kejujuran, maka sebuah hubungan bisa dipastikan tidak akan bertahan lama. 

3. Harus saling percaya 
Apa jadinya jika jalan bareng, berpacaran, tapi saling tidak percaya satu sama lainnya. Apa saja yang dilakukan oleh pasangan selalu dicurigai. Jadi, setiap hari, hati empot-empotan jadinya. Endingnya dapat dengan mudah diduga, bubaran di tengah jalan. Hati-hati dengan rasa sakit hati. Rasa sakit hati bisa membuat orang sulit untuk mempercayai dan merupakan racun bagi sebuah hubungan yang harmonis. Sebaiknya hilangkan rasa ini. Demikian halnya rasa cemburu. Pada taraf yang wajar, cemburu memang dibutuhkan dan menyehatkan hubungan. Namun pada tahap tertentu, cemburu berlebihan akan merusak hubungan. Akan lebih bijaksana memberikan kepercayaan penuh kepada pasangan. Dengan cara ini justru mampu menumbuhkan rasa tanggung jawab dan menjadikan hubungan lebih awet. 

4. Saling berkomunikasi 
Berkamunikasi tidak selalu harus berdekatan. Intinya adalah selalu menginformasikan hal-hal yang dianggap perlu untuk diketahui oleh pasangan. Bahkan sebuah komunikasi yang ringan dapat menjadikan hubungan lebih dekat. Coba bayangkan sendiri, ketika jalan bareng, tetapi masing-masing saling diam. Tidak setiap manusia bisa langsung memahami apa yang ada di pikiran pasangannya. 

5. Bersikap romantis 
Ketika anda bersikap romantis –sekecil apapun – umumnya akan menyenangkan hati pasangan. Kejutan kecil, hadiah tak terduga, merupakan contoh sederhana yang bisa mendekatkan sebuah hubungan. Bahkan sikap romantis yang begitu mengesankan akan selalu membakas di hati dan pikiran satu pasangan sepanjang usianya. Sebab pada dasarnya sangat sederhana. Setiap manusia ingin diperhatikan dan dimanja. 

Lihat juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar