Minggu, 04 Januari 2015

Fakta Menarik Dan Unik Dari Sejarah Awal Operasi Pembesaran Payudara


Meski operasi pembesaran payudara atau dulu disebut juga dengan operasi cangkok payudara dengan menggunakan Silikon merupakan operasi kosmetik paling populer kedua di dunia setelah operasi sedot lemak, dan sudah begitu banyak wanita yang melakukannya – pada tahun 2010 saja, tercatat ada sebanyak 1,5 juta wanita yang telah melakukan operasi pembesaran payudara, namun faktanya ada begitu banyak hal yang menarik dan unik dalam sejarah panjangnya. 

Misalnya, wanita yang petama kali menjalani operasi pembesaran payudara ini, ternyata melakukannya secara tidak sengaja. Dan masih banyak hal yang unik lainnya. 
Untuk lebih lengkapnya inilah Fakta Yang Menarik Dan Unik Dari Sejarah Awal Operasi Pembesaran Payudara

● Jika dirunut ke belakang, sampai saat ini operasi pembesaran payudara ternyata telah berusia lebih dari 53 tahun. 
Sebab operasi pembesaran payudara yang pertama kali di dunia dilakukan pada tanggal 29 Maret 1962 di sebuah di rumah sakit Jefferson Davis di Houston, Texas. 

● Wanita yang pertama kali melakukan operasi pembesaran payudara di dunia adalah Timmie Jean Lindsey. Uniknya Lindsey tidak pernah beniat dan tidak sengaja melakukan operasi pembesaran payudara. 
Sebab awalnya ia datang ke rumah sakit hanya untuk menghapus tattoo di tubuhnya. 
Namun kemudian ia ditawari untuk menjadi sukarelawan operasi pembesaran payudara ini. Dan jika harus dioperasi Lindsey justru lebih ingin operasi penyempurnaan telinganya yang sangat lebar. 
Namun akhirnya mengiyakannya, Karena dokter mengiming-imingi akan mengoperai telinganya juga. Uniknya lagi Lindsey tidak tahu bedanya jika ia menjalani operasi pembesaran payudara. 
Ia hanya merasa berat di bagian dada, seperti ada tambahan beban. Lindsey baru sadar ketika banyak pria menggoda atau bersiul di jalan ketika ia berjalan. 

● Dokter bedah yang pertama kali melakukan operasi pembesaran payudara adalah dua dokter bedah yang ambisius, bernama Frank Gerow dan Thomas Cronin. 
Kedua dokter ini juga sama sekali tidak berpikir bahwa dampak dari eksperimen yang mereka lakukan akan berdampak begitu luar biasa mempengaruhi kehidupan kaum wanita di dunia.

● Pada operasi pembesaran payudara yang pertama kali di dunia dilakukan selama 2 jam. 

● Pada operasi pembesaran payudara yang pertama kali berhasil memperbesar ukuran payudara dari mangkuk beha berukuran B “hanya” menjadi mangkok beha ukuran C. 

● Awalnya operasi pembesaran payudara terlihat eperti tidak memberi efek apa-apa di masyarakat. 
Sebab Timmie Jean Lindsey sendiri tidak pernah bercerita ( sampai puluhan tahun ) bahwa ia telah melakukan operasi pembesaran payudara. Operasi pembesaran payudara baru membuat Amerika geger dan menjadi mewabah setelah Cronin mempresentasikan hasil eksperimennya di konferensi Ahli Bedah Internasional di Washington DC tahun 1963. 

● Dengan adanya Operasi pembesaran payudara berhasil mengubah ide dan pandangan umum masyarakat Amerika, bahwa payudara yang besar adalah payudara yang ideal. 

● Para artis Hollywood juga ikut berperan dalam mengubah ide dan pandangan masyarakat Amerika ini. Tahun-tahun itu juga merupakan awal dari dekade popularitas majalah Playboy dan boneka Barbie. Sehingga bintang-bintang film dengan payudara mendongak juga ikut berpengaruh. Marilyn Monroe dan Jane Russel membuat kaum wanita berpikir untuk memperbesar payudara mereka,' 

● Saat ini setelah hampir 53 tahun sejak operasi pembesaran payudara yang pertama kali, jenis maupun ukuran silikon untuk dicangkokan sudah sedemikian beragamnya. 
Konon pilihannya bisa mencapai lebih dari 450 jenis dan ukuran. 

● Operasi cangkok payudara sebenarnya bukan hanya untuk memperbesar ukuran payudara saja, tetapi juga bagi mereka yang tidak beruntung karena payudaranya harus diangkat oleh satu atau berbagai sebab. 

● Berbeda dengan anggapan umum, hasil operasi pembesaran payudara tidaklah bersifat “abadi”. 
Payudara cangkokan akan tetap montok dan kencang. Itu Tidak benar. Layaknya payudara asli, payudara cangkokan juga akan menjadi lembek seiring dengan berjalannya waktu. 

Lihat juga :
Inilah wanita yang pertama kali melakukan operasi pembesaran payudara di dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar