Minggu, 22 Juni 2014

Perawatan Wajah Ekstra Menjelang Pernikahan


Pernikahan merupakan sebuah moment yang sangat didambakan dan sangat berarti bagi setiap wanita. Dan diharapkan dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup. 
Itulah sebabnya, selalu dikehendaki agar pada saat moment pernikahan dilaksanakan, wanita dapat tampil cantik menawan sehingga dapat memberikan kesan yang begitu mendalam, seumur hidup.
Salah satu hal yang perlu dipersiapkan adalah perawatan kecantikan wajah. 
Agar wajah tampak sehat, bahagia dan cantik bersinar ada beberapa perawatan wajah sebelum pernikahan yang dapat dilakukan : 

Jangan abaikan perawatan dasar untuk wajah 
Meski sangat sibuk menjelang pernikahan, jangan abaikan perawatan dasar untuk wajah. Sebab hal ini merupakan kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik bersinar. 
Tetap lakukan pembersihan wajah secara rutin, gunakan tabir surya, pelembap, dan jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur. 
 Usahakan bisa melakukan scrub wajah setidaknya seminggu sekali. 
Untuk makanan, konsumsi banyak sayur dan buahan dan minum air putih 8-10 gelas sehari. 
Terpenting istirahat harus cukup. 

Melakukan beberapa perawatan wajah ekstra 
Tujuan dari perawatan wajah ekstra adalah
- Memperbaiki permasalahan pada kulit ( jika ada ), seperti jerawat, noda atau flek hitam, kerutan atau kulit kusam. 
- Meningkatkan tampilan dan tekstur kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah. 
Untuk perawatan ekstra, agar hasilnya maksimal, disarankan menggunakan orang yang memang ahli dalam bidangnya. Sebagai catatan, semakin panjang perawatan wajah ekstra yang dilakukan semakin optimal hasilnya. 

Perawatan wajah ekstra yang dapat dilakukan menjelang pernikahan antara lain : 

> Mikrodermabrasi 
Mikrodermabasi adalah perawatan yang dimaksudkan untuk meremajakan kulit. Sebab dengan metode mikrodermabrasi, sel-sel kulit yang mati dapat diangkat, sehingga kulit wajah terlihat lebih sehat dan lebih cerah. Sebaiknya dilakukan minimal 3 minggu menjelang pernikahan. 

>Peeling 
Peeling merupakan perawatan dengan melakukan pengelupasan kulit wajah. Sehingga dengan melakukan Peeling, kulit wajah dapat terlihat lebih berkilau. Karena cenderung menjadikan kulit agak kemerahan, peeling sebaiknya dilakukan setidaknya 2 minggu sebelum pernikahan. 

 > Facial 
Facial berfungsi untuk membersihkan kulit wajah. Sangat baik untuk mebersihkan komedo dan atau jerawat serta bekas-bekasnya. Facial bisa dilakukan 1 minggu sebelum pernikahan. 

>Masker wajah 
Mengaplikasi masker wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi kulit berminyak dan membersihkan jerawat. Sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih kencang, bersih, cerah alami. 
Masker wajah dapat dilakukan sendiri di rumah. 
Untuk itu sangat disarankan agar dapat dilakukan setidaknya seminggu sekali. Bisa digunakan masker dari toko, namun akan lebih baik jika digunakan masker alami. 

> Perawatan cabut alis dan rambut halus 
 Pada beberapa wanita terkadang tidak memiliki bentuk alis yang ideal. Dan kalapun bentuknya sudah bagus, seringnya tidak rapi. Karena adanya bulu halus yang tumbuh keluar jalur. Bulu halus juga terkadang tumbuh di daerah wajah lainnya. 
Untuk perawatan cabut alis dan atau untuk merapikan tidak ada salahnya dilakukan menjelang pernikahan. Sedangkan untuk bulu-bulu halus yang tumbuh di wajah biasanya dapat dihilangkan dengan menggunakan metode laser (IPL) atau metode waxing
Untuk kedua perawatan ini sebaiknya dilakukan 1 – 2 minggu sebelum pernikahan guna jaga-ja seandainya terjadi iritasi.

Dalam melakukan perawatan wajah ekstra, sebaiknya perhatikan juga beberapa hal: 

- Selalu gunakan tenaga yang sudah ahli. 
Jangan dicoba sendiri. 
- Meski perawatan ekstra, namun hasilnya tetap saja tidak bisa instant. 
Untuk itu perawatan yang dilakukan jauh hari sebelumnya biasanya akan memberi hasil yang lebih maksimal. - Informasikan jenis kulit anda. 
Misal jika kulit sensitif, sebaiknya tes dulu kosmetik yang akan dipergunakan. 
- Menjelang pernikahan jangan bereksperimen dengan jenis kosmetik baru ( karena tergiur iklan misalnya ). Akan lebih baik menggunakan kosmetik yang telah terbiasa dan cocok dengan jenis kulit anda. 
- Terakhir, sebisa mungkin jauhi dan hindari hal-hal yang bisa mengakibatkan stres. 
Stres juga dapat memicu perubahan hormon yang berakibat kurang baik pada kondisi kulit. 

Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar