Senin, 30 Juni 2014

Cara Tepat Menggunakan Make Up Pada Wajah Berbentuk Persegi


Wanita yang memiliki bentuk wajah yang persegi sebenarnya juga merupakan sebuah keuntungan yang tersendiri. Namun jika dibuat check list penilaian, “nilainya” memang masih sedikit di bawah bila dibandingkan dengan wanita yang memiliki wajah yang berbentuk oval.
Sebab bentuk wajah yang oval memang merupakan bentuk wajah yang paling ideal ( dalam tata rias ), dan merupakan “kelas” yang tertinggi.
Keuntungan memiliki wajah persegi adalah, jika mampu melakukan tata rias yang tepat, maka aura kecantikan wanita justru akan lebih tampak menonjol, tampak lebih fantastis. 
Sebab bentuk wajah persegi ibaratnya merupakan sebuah kanvas alami yang siap dipoles, sehingga mampu menampilkan visualisasi rahang yang begitu kuat, mendalam dan sensual. 

Namun jika sedikit saja salah dalam memoles wajah berbentuk persegi, yang terjadi adalah tampilan wanita yang terkesan sangat keras. Yang lebih parah akan menyebabkan tampilan lebih kurus atau tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. ( Sebab tulang rahang yang terlalu menonjol atau tertonjolkan ). 
Atau jika digunakan kata olok-olok, tampilannya jadi wajah Spongebob alias wajah kotak. 
Lihat juga : 

Meski teknik dan metode tata wajah begitu banyak ragamnya, sedikit tip ini mungkin bisa membantu bagi yang kebetulan memiliki wajah berbentuk persegi. 
Apa saja itu ? 
Ini dia Cara Tepat Menggunakan Make Up Pada Wajah Berbentuk Persegi 

Make up Wajah 
Cobalah gunakan dan baurkan bedak warna matte yang mempunyai satu atau dua tingkat lebih tua dari warna asli kulit Anda. Oleskan merata pada tulang pipi. Lalu oleskan blush on kesukaan. 
Cara makeup seperti ini akan menciptakan kesan yang “dalam” pada struktur tulang pipi wajah, sehingga anda akan tampak lebih elegan. Namun batasi, jungan terlalu “dalam” ( kontras , menyolok ) 
Lihat juga : 

Makeup pada mata 
Mata ibaratnya adalah cendela dunia. Dan pada mata pula yang sebenarnya pusat dari tata rias pada wanita. Dengan wajah berbentuk persegi, mata akan terlihat sangat seksi bila mengaplikasi make up gaya winged cat’s eye
Cobalah gunakan eyeliner cair hitam. Gambar garis tipis di sepanjang garis bulu mata atas. Lalu oleskan keluar eyeliner lalu tarik kembali ke ujung mata, untuk membuat “sayap” pada ujung mata. 
Mungkin pada awalnya agak sedikit berantakan. Namun selama mau terus berlatih, hasilnya pasti akan sempurna. 
Lihat juga : 

Make up pada bibir 
Lipstik warna apa yang paling tepat untuk wajah berbentuk persegi ? 
Jawabnya, lipstik warna merah. Lipstik warna merah akan menyeimbangkan bentuk rahang yang kuat, sehingga tampilan wajah menjadi lebih indah. Langkahnya, dengan pensil bibir warna nude atau warna merah, gambar bibir anda. Setelah itu poleskan lipstik merah. 
Dan akhirnya oleskan juga lipbalm atau lipgloss pada bibir untuk tampil lebih “mengkilap” dan juga menjaga kelembaban bibir.
Lihat juga : 

Makeup pada Alis 
Untuk makeup alis pastikan saja agar bentuk alis tidak membulat, yang akan membuat wajah anda seperti orang terkejut. Rapikan alis, sisir alis dengan menggunakan maskara bening atau gel alis. Dan bentuk sedikit melengkung. Make up alis seperti ini ditambah dengan struktur tulang wajah yang kuat akan menjadikan kontras tampilan wajah anda. 
Lihat juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar