Kamis, 23 Oktober 2014

Khasiat Hebat Air Kelapa Yang Sering Diabaikan


Kelapa merupakan salah satu tumbuhan yang biasa dan banyak ditemui di Indonesia. Karena begitu banyak manfaat dari pohon kelapa ini, mulai dari akar sampai daunnya semua bisa dimanfaatkan, sampai-sampai pohon ini dijadikan simbol gerakan pramuka. 
Hanya saja selama ini air dari kelapa kurang dimanfaatkan secara maksimal. Baru belakangan ini sajalah air kelapa dimanfaatkan dalam skala komersial. Seringnya air kelapa umum dimanfaatkan sebagai minuman “es kelapa muda” yang menyegarkan. 

Padahal disamping hanya sebagai minuman menyegarkan, dalam air kelapa tersimpan khasiat yang begitu hebat untuk kesehatan tubuh
Dan berikut adalah khasiat hebat air kelapa yang sering diabaikan

Baik untuk mengatasi dehidrasi tubuh 
Ketika tubuh sedang mengalami dehidrasi, minuman alami yang paling baik untuk mengatasi hal ini adalah dengan minum air kelapa. Sebab Air kelapa merupakan cairan yang mengandung bahan elektrolit yang komposisinya hampir serupa dengan cairan dalam tubuh.
Sehingga sering juga disebut cairan isotonik. Karena itu mengkonsumsi air kelapa akan sangat membantu meningkatkan cairan tubuh yang hilang atau untuk memulihkan tenaga dengan segera. 

Air kelapa sangat baik untuk ibu hamil 
Mengapa ? Pada Ibu hamil, sering kali mengalami masalah perut mulas, konstipasi, dan juga masalah pencernaan perut. Minum air kelapa sejak masih hamil akan bisa mengatasi masalah yang dihadapi oleh ibu hamil tersebut. 

Air kelapa baik untuk Kesehatan ginjal 
Air kelapa juga mempunyai khasiat dapat menyehatkan ginjal. Sebab dalam Air kelapa terkandung mineral seperti potasium dan magnesium. Dan bahan tersebut telah diketahui dapat menyehatkan ginjal. Jika kebetulan memiliki masalah dengan ginjal, cobalah mengonsumsi air kelapa. Air kelapa juga diketahui dapat mencegah terjadinya batu ginjal. 

Air kelapa berguna untuk menurunkan berat badan 
Bagi anda yang memiliki masalah kelebihan berat badan, alias overweight alias kegemukan, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air buah kelapa. Sebab salah satu khasiat dari air kelapa adalah dapat untuk menurunkan berat badan secara alami dan aman. Disarankan untuk minum air kelapa setiap pagi jika dimaksudkan untuk menurunkan berat badan. 

Air kelapa untuk kesehatan kulit 
Dari sekian banyak kandungan zat dalam air kelapa, salah satunya adalah zatnya yang berkhasiat untuk kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin masalah kulit seperti jerawat, terbakar matahari dan masalah kulit yang lainnya dapat teratasi secara alami. 

Simak juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar