Senin, 01 Desember 2014

Mengenakan Warna Ini Akan Menjadikan Pemakainya Terlihat Lebih Bahagia


Dalam ilmu fisika, spektrum warna pada dasarnya “hanyalah” penguraian warna tunggal dari pancaran sinar matahari. Dimana agar lebih mudah untuk mengingatnya, di sekolah dulu diajarkan dengan sebutan MeJiKuHiBiNiU
Namun dalam ilmu psikologi, sebuah warna memiliki pengertian yang berbeda. Sebab menurut ilmu ini setiap warna diyakini akan dapat mempunyai pengaruh kuat terhadap manusia. 
Bahkan konon, karakter seseorang dapat “dibaca” melalui warna pilihannya. 
Bisa disimak di bawah ini : 

Demikian juga ketika sebuah warna diaplikasikan dalam pakaian atau busana. 
Boleh percaya atau boleh juga tidak, menurut sebuah penelitian, sebuah warna pada busana yang dikenakan oleh seseorang ternyata dapat juga mencerminkan bagaimana suasana hati pemakainya. 
Itulah sebabnya pada situasi tertentu seseorang akan mengenakan busana dengan warna tertentu pula. Contoh mudahnya, ketika menghadiri acara kematian atau pemakaman, orang-orang umumnya mengenakan busana warna hitam. Sebab warna hitam juga mencerminkan suasana duka cita. 
Sebaliknya untuk mencerminkan sebuah keadaan yang bersih atau suci, maka dikenakan warna putih. 

Bagaimana jika ingin tampil dan terlihat bahagia ? 
Nah, jika anda menginginkan tampilan anda terlihat bahagia anda dapat memilih warna ini. Sebab Mengenakan Warna Ini Akan Menjadikan Pemakainya Merasa Lebih Bahagia

Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda, tentang kaitan sebuah warna dengan suasana hati seseorang. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa warna kuning akan menjadikan seseorang merasa bahagia, ceria, dan senang

Pada penelitian tersebut, orang-orang dewasa merasa bahagia ketika disajikan benda-benda berwarna kuning. Para ahli juga menyatakan, berbagai macam perasaan yang positif pun direpresentasikan oleh warna kuning. 
Karen J Pine, seorang profesor di bidang psikologi dari University of Hertfordshire, Inggris menyatakan : "Warna kuning diyakini sebagai warna kebahagian dan mewakili optimisme, kehangatan, dan harapan," Selanjutnya Pine menjelaskan, sebagai contoh tim kerja yang menangani kondisi keadaan darurat dan pasukan penyelamat umumnya memilih mengenakan warna kuning. Sebab seragam yang berwarna kuning tidak hanya mempermudah penglihatan saat bekerja, namun juga untuk mempompa semangat agar tetap selalu optimis. 

Kalau ingin lebih jelas, coba lihat saja symbol icon “Smilley”. 
Itulah sebabnya simbol icon smiley ( gambar senyuman lebar ) terdapat di dalam lingkaran bulat yang berwarna kuning ? 
Sebab, warna tersebut bermakna suatu harapan untuk selalu bahagia setiap hari ( tersenyum ). 

Jadi ketika suatu saat anda sedang merasa Be-Te, cobalah “akali” penampilan anda dengan mengenakan busana yang berwarna kuning. Disamping anda sendiri akan terpompa semangatnya, secara perlahan akan menumbuhkan rasa kebahagiaan pada diri anda. Demikian juga orang-orang yang melihatnya. 
Mudah bukan ? 

Sedikit tips
Agar penampilan “kuning” anda tidak terlihat “katroks” sebaiknya jangan memadukan dengan warna-warna mencolok lainnya. Memasukkan dengan warna hitam sepertinya akan menjadikan tampilan anda lebih enak dipandang mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar