Selasa, 09 Desember 2014

Dampak Mengenakan Gelang Loom Band Warna-Warni . Bisa Sebabkan Kanker


Jika pembaca seorang wanita, tentu sudah tahu apa itu gelang Loom Band
Perhiasan yang berbentuk gelang yang berwarna-warni ini memang terlihat sangat cantik dan trendy. Keunikan lainnya dari gelang loom band ini adalah dapat diubah bentuk menjadi berbagai macam kreasi , misalnya berbentuk asli gelang, kalung, hiasan sambut, tas selempang sampai bentuk-bentuk jas. 
Dengan kecantikan dan keunikannya itu, tidak salah jika gelang Loom Band ini dalam waktu singkat berhasil menarik perhatian dan memikat para wanita untuk mengenakannya. Terutama pada gadis-gadis muda dan anak-anak di seluruh dunia. 

Di satu sisi, pasti anda sudah tahu, apa itu penyakit kanker
Penyakit yang sangat ditakuti dan menjadi momok. Sebab penyakit satu ini memang cukup sulit diobati, itupun dengan biaya yang tidak sedikit. 
Sehingga tercatat, kanker merupakan salah satu penyakit yang paling banyak merengggut nyawa. 

Lalu, apa hubungannya antara gelang loom band dan penyakit kanker ? 

dampak mengenakan gelang loom bandAda sebuah hasil temuan penyidikan tentang keterkaitan antara gelang loom band dan penyakit kanker. Mengenakan gelang loom band memiliki dampak negatif bisa sebabkan kanker
Pada hasil temuan investigasi diungkapkan bahwa gelang loom band mengandung phthalates, zat penyebab kanker. 
Investigasi ini didasari atas adanya kecurigaan beberapa pihak yang menduga adanya zat-zat yang berbahaya pada gelang warna-warni tersebut. 

BBC Midlands yang mengambil peran dalam penelitian gelang loom band tersebut menemukan bahwa keberadaan kandungan phthalates yang tinggi pada gelang yang dapat dibentuk menjadi berbagai macam rupa tersebut. 
Phthalates sendiri merupakan salah satu bahan baku yang biasanya digunakan untuk meproduksi barang dengan berbahan dasar plastik. 

Dan menurut catatan medis, zat ini berbahaya karena dapat menyebabkan kanker jka sampai terhisap atau tertelan. 
Kandungan zat Phthalates sendiri yang masih diijinkan oleh Badan Pengujian Logam di Inggris adalah 0,1 persen. 
Sedangkan kandungan zat Phthalates pada gelang Loom Band bahkan sampai mencapai 40 persen ! 

Atas temuan tentang dampak negatif dan bahaya dari gelang loom band yang mengandung phthalates ini menjadikan produsennya, The Entertainer, menarik seluruh produk mainan yang kini sedang digandrungi anak-anak di seluruh dunia tersebut. 
Menurut pihak The Entertainer, kandungan phthalates yang tinggi pada gelang loom band menjadi prioritas utama mereka. 
“Keselamatan dan kesehatan anak-anak adalah prioritas utama kami. Jadi, sebagai pencegahan dan keselamatan mereka, kami telah menarik semua produk loom charms atau loom band dari pasaran,” tutur juru bicara The Entertainer. 

Jadi, jika anda atau anak-anak anda kebetulan sudah mengenakan gelang loom band ini, agar terhindar dari resiko terserang penyakit kanker, sebaiknya dilepaskan saja. 
Lihat juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar