Senin, 29 Desember 2014

Inilah Wanita Yang Pertama Kali Melakukan Operasi Pembesaran Payudara Di Dunia


Saat ini, tidak ada wanita yang tidak mengenal istilah operasi pembesaran payudara. Meski pada awalnya, nama yang digunakan adalah operasi cangkok payudara
Namun karena operasi ini lebih cenderung kepada terapi kosmetik, maka istilah operasi pembesaran payudara dirasa lebih “enak” didengar. 
Dibanding dengan istilah operasi cangkok payudara yang terdengar “mengerikan”. 

Begitu populernya operasi ini - seandainya dilakukan survey, atau satu persatu wanita ditanya, dengan catatan bahwa kondisinya memang sangat memungkinkan, operasi gratis misalnya - mayoritas kaum wanita mungkin akan mau melakukannya.

Dan hal ini tidak jauh-jauh dari data.
Sebab menurut catatan yang ada, sampai saat ini operasi pembesaran payudara merupakan operasi kosmetik paling populer kedua di dunia setelah operasi penyedotan lemak. Pada tahun 2010 saja, tercatat sudah ada sebanyak 1,5 juta wanita yang melakukannya.
Berdasarkan catatan itu pula, operasi pembesaran payudara sudah dilakukan oleh berbagai kalangan wanita. Mulai dari kalangan artis, pebisnis sampai ibu rumah tangga.
Sepertinya, hampir semua wanita akan merasa senang ( dan bangga ) jika bagian depan dadanya terlihat begitu “menantang”.

Tetapi tahukah anda, siapakah wanita yang pertama kali melakukan operasi pembesaran payudara di dunia ?

Jika dihitung-hitung dari sejarahnya, pada tahun ini, operasi pembesaran payudara sebenarnya telah “berumur” hampir selama 53 tahun. Sebab operasi pembesaran payudara yang pertama kali dilakukan di dunia jika dirunut ke belakang memang sudah selama itu.
Operasi pembesaran payudara yang pertama kali tepatnya dilakukan pada 29 Maret 1962.
Dan wanita yang pertama kali melakukan operasi pembesaran payudara (operasi cangkok payudara – waktu itu ) adalah Timmie Jean Lindsey.

Tammie Jean Lindsey sewaktu muda, dan saat ini

Lindsey menjalani operasi ini di rumah sakit Jefferson Davis di Houston, Texas. Dan dokter yang menangani operasi cangkok payudara yang pertama di dunia adalah dua orang dokter bedah yang ambisius, bernama Frank Gerow dan Thomas Cronin.

Uniknya, Timmie Jean Lindsey sendiri pada awalnya tidak berniat dan tidak sengaja melakukan Operasi Pembesaran Payudara ini.
Bahkan ia tidak mengerti betul apa Operasi Pembesaran Payudara itu. Awalnya Timmie Jean Lindsey pergi ke rumah sakit hanya berniat untuk menghapus tattoo yang ada di bagian tubuhnya.
Namun ketika disana, ia ditawari dokter, apakah ia bersedia menjadi sukarelawan untuk menjalani operasi cangkok payudara.
'Saya lebih ingin operasi penyempurnaan telinga saya yang sangat lebar. Dokter mengatakan akan juga mengoperasi telinga kalau saya mau jadi sukarelawan, ' kenang Lindsey, sebagaimana dikutip dari laman BBC.
Akhirnya Timmie Jean Lindsey mau melakukannya. Dan setelah operasi selama dua jam, payudara Lindsey menjadi membesar, dari ukuran mangkuk beha berukuran B menjadi ukuran C.

Uniknya lagi, setelah itu Lindsey belum juga menyadari dengan “bagian tubuh barunya” tersebut.
''Sewaktu pulang saya merasa berat di dada, seperti ada tambahan beban'', Lindsey mengenangnya, meski ingatannya sudah mulai agak kabur mengenai operasi itu.
''Saya tak mengerti betul bedanya dan baru sadar ketika banyak pria menggoda atau bersiul di jalan ketika saya berjalan,'' kenangnya lagi.

Setelah itu selama bertahun-tahun Timmie Jean Lindsey justru tidak pernah bercerita tentang operasi payudara yang dilakukannya.
Baru beberapa puluh tahun kemudian ia memberitahu beberapa teman dan keluarganya.
Dan sekarang, Timmie Jean Lindsey yang telah menjadi ibu dari enam anak itu masih merasa puas dengan hasil operasi payudaranya.

Meski pada akhirnya Lindey mengetahui bahwa payudara “cangkokan-nya” juga tidak abadi.
''Orang pikir payudara cangkokan akan tetap montok dan kencang. Tidak benar. Seperti payudara asli, menjadi lembek seiring waktu. Itu mengejutkanku. Saya pikir sebelumnya akan tetap kencang.''
Meski begitu ia tetap menyatakan kepuasannya.
Karena bagaimanapun ada satu catatan sejarah yang akan selamanya berada dalam tubuhnya.
''Rasanya agak luar biasa karena saya tahu bahwa sayalah orang pertama di dunia ini,'' katanya.

Lihat juga :
> Bila mendapati tanda yang seperti ini, artinya pernah melakukan operasi plastik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar