Selasa, 04 Maret 2014

Berdandanlah Seperti Ini, Maka Anda Akan Tampak Lebih Tua


Tidak ada wanita yang tidak berdandan. Namun – maaf – tidak semua wanita bisa berdandan. Sebab pada kenyataannya, masih banyak wanita yang ketika telah berdandan, wajah dan penampilannya tidak menjadi tambah menawan, tetapi malah jadi berantakan. 
Kadang terlihat seperti “boneka”, kadang juga malah tampak lebih tua. 

Boleh dikata, berdandan ( make-up ) memang gampang-gampang susah. Meski tetap bisa dipelajari, namun masalah berdandan selalu dipengaruhi dengan nilai “seni” masing-masing pribadi. 
Jadi masalah berdandan terkadang bisa menjadi pedang bermata dua. 

Pada wanita yang memang mempunyai nilai “art” dan digunakan dengan tepat, bahkan dengan cara berdandan cepat dengan hasil tetap memikat. 
Sebaliknya jika salah, wajah justru akan terlihat jauh lebih tua dari sebenarnya. 


cara berdandan yang menjadikan tampak tuaMeski menyangkut “nilai seni” namun tetap ada beberapa kaidah umum dalam berdandan yang hendaknya dipenuhi. Dan meski pula, masing-masing anda telah mempunyai “ilmu” sendiri, setidaknya tetap menjadi pertimbangan. 
Sebab jika tidak.. Percayalah, jika berdandan yang seperti ini, maka anda akan tampak lebih tua : 

Make-up adalah relatif 
Yang paling mendasar adalah make up itu relatif. Bahkan untuk sebuah kata : “natural” itu akan menjadi berbeda-beda untuk setiap wanita. Natural untuk anda tidak berarti natural untuk orang lainnya. Jadi yang terpenting, kenali diri anda. Tidak perlu selalu harus meniru atau menjadi orang lainnya. 
Namun secara umum, untuk mengatasi garis-garis halus ( tanda penuaan ) yang muncul pada kulit, sebaiknya jauhkan bedak bubuk. Lebih baik menggunakan krim antipenuaan sebagai make-up rutin. Pelembap wajah juga bisa membantu membuat make-up terlihat lebih baik, dan menyamarkan garis halus, dan keriput. 

Sebaiknya di lihat juga : Cara Alami Hilangkan Kerutan di Dahi 

Untuk pelembap sebaiknya gunakan yang mempunyai komponen yang mencerahkan, mengandung Peptide (bahan-bahan amino) untuk menyamarkan garis, merehidrasi kulit, dan mengangkat kulit kendur.

Penggunaan alas bedak yang terlalu terang 
Terkadang, beberapa wanita ingin memanipulasi warna kulitnya yang agak gelap dengan menggunakan alas bedak yang terang. Dengan menggunakan alas bedak yang terang, berharap agar wajahnya bisa tampak sedikit “ bercahaya”. Namun penggunaan alas bedak yang lebih terang dari warna kulit aslinya, justru ( umumnya ) akan membuat wajah terlihat pucat keabu-abuan. Sehingga akan tampak lebih tua dari usai sebenarnya.
Pemilihan dan penggunaan alas bedak yang terbaik adalah yang natural, yang tidak kontras dan sesuai dengan warna kulit aslinya. Sehingga dapat digunakan sebagai “kulit kedua” yang tidak terlihat. 
Seandainya alas bedak yang telah anda pilih sudah terlanjur yang berwarna lebih terang, anda bisa menggunakannya sebagai “highlight” saja. 
Coba gunakan pada dahi, pangkal hidung, bagian tulang pipi, dan dagu . Usapkan merata, dan gunakan sebuah bronzer di bagian pinggir wajah, untuk menyeimbangkannya. 

Alis mata yang terlalu tipis 
Karena menginginkan bentuk alis yang “tajam dan meliuk” banyak wanita yang mencabuti atau mencukur bulu alisnya. Hati-hatilah dengan hal ini. 
Ketika melakukan hal ini dan bulu alis mata menjadi terlalu tipis, maka anda akan tampak dan terlihat lebih tua.
Mengapa ? 
Jawabannya sederhana. Sebab bulu alis mata yang terlalu tipis akan membuat seseorang tampak seperti orang yang sedang terkejut. 

Penggunaan warna coklat yang berlebihan 
Boleh dikata, make up warna coklat memang paling mendekati dan mudah digunakan untuk wanita Indonesia. Sebab kebanyakan wanita Indonesia berkulit sawo matang. Sehingga penggunaan make up warna coklat memang akan terkesan lebih natural. 
Hanya saja penggunaan warna coklat yang berlebihan, seperti pada eyeshadow, perona, dan lipstrik, justru akan membuat wajah terlihat seperti daun yang layu. Akibatnya, tentu saja wajah akan tampak lebih tua. 
Jika memang menyukai warna coklat, coba gunakan warna coklat dengan sedikit warna pink di dasarnya. Dengan cara ini akan membantu tampilan terlihat natural, tanpa harus terkesan datar. 

Penggunaan lipstik warna matte 
Lipstik warna matte memang cukup menjanjikan. Namun hati-hati jika memilihnya. Lipstik ini cenderung membuat bibir terkelupas, kasar dan kering. 
Dan yang paling penting untuk menjadi pertimbangan adalah, lipstik ini justru menegaskan garis-garis di bibir, sehingga membuat bibir lebih terlihat kerutannya. 
Untuk menggunakan lipstik matte sebaiknya dilakukan dengan sebuah kuas ke bibir. Pastikan pula Lipbalm ( pelembab bibir )-nya. 
Bersihkan yang berlebih menggunakan waslap yang dicelupkan ke air. Jika lipstik matte digunakan secara tepat, memang dapat memberikan kesan lebih segar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar