Sabtu, 07 September 2013

Seperti Inilah Robocop Versi Baru !


Anda masih ingat salah satu film action fiksi ilmiah tentang robot fenomenal, Robocop ? 

Setelah cukup lama ditunggu oleh para penggemar, akhirnya trailer 'Robocop' dalam versi baru rencananya akan segera dirilis.

Rencana untuk reboot film ini sebenarnya sudah cukup lama, tapi akhirnya tertunda berkali-kali. 

Pada awalnya Screen Gems mengumumkan akan membuat remake pada tahun 2005, namun dihentikan satu tahun kemudian. Kemudian muncul lagi tahun 2011. Lalu pada bulan Maret 2012, MGM mengumumkan akan merilis reboot film ini pada bulan Agustus 2013. Tetapi rencana tersebut juga tertunda kembali.
Sehingga akhirnya dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 7 Februari 2014 di Amerika Serikat dan Inggris. Sedangkan pemutaran perdananya akan digelar di Hong Kong, pada 30 Januari 2014. 

robocop versi baruVersi klasik seri pertama film ini yang dirilis pada 1987 dan disutradarai oleh Paul Verhoeven cukup sukses di pasaran dam termasuk box office. Akan tetapi, dua seri selanjutnya yang diarahkan oleh sutradara yang berbeda, penjualan tiketnya malah anjlok. 

Sehingga muncul beberapa pertanyaan, akankah reboot film Robocop versi baru ini bisa menyamai kesuksesan pendahulunya ? 
Atau bahkan melebihinya ? 

Namun yang cukup menarik, dalam reboot kali ini akan dibintangi beberapa bintang film besar Hollywood yang sudah sangat terkenal. Film reboot ROBOCOP ini akan disutradarai oleh Jose Padilha, dan dibintangi oleh Joel Kinnaman sebagai agen Alex Myrphy, Gary Oldman sebagai Dr Dennett Norton, Michael Keaton sebagai Raymond Sellars, Samuel L. Jackson sebagai Pat Novak, Abbie Cornish sebagai Clara Murphy, dan Jackie Earle Haley sebagai Maddox. 

Ada beberapa tanggapan dari para fans mengenai film trailer ini. Beberapa komentar menganggap film ini merupakan reboot yang tidak perlu. Tetapi ada juga yang menganggap Robocop versi baru bakal lebih seru disbanding versi pendahulunya. Ini mungkin tidak lepas dari tampilan Robocop versi baru yang berbeda dari versi lama yang terlihat sangat kaku. 

Sang robot polisi kali ini terlihat lebih lincah dan lebih kuat. Bahkan, Robocop versi baru ini mampu melompat dengan cukup tinggi. Jalan ceritanya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan film yang terdahulu. Kisahnya mengambil setting di kota Detroit tahun 2028. 

Adalah Omnicorp, sebuah perusahaan pencipta teknologi robot yang bermimpi menciptakan petugas setengah robot dan setengah manusia. Dan peluang itu terbuka saat seorang petugas kepolisian, Alex Murphy, terluka dan kritis. Satu-satunya harapan hidup Alex berada di tangan para ilmuwan Omnicorp. Mereka lalu menjadikannya setengah manusia, setengah robot. 

Pada awalnya Alex tidak bisa menerima hal ini Ia tidak berpikir masa depannya bakal hancur. Ia juga tidak bisa kembali lagi sebagai manusia. Padahal, anak dan istri menantinya di rumah. Namun tanggung jawab yang dipikulnya membuat Alex akhirnya sadar. Ia tetap menjalani tugasnya sebagai petugas kepolisian. 

Sebuah adegan memperlihatkan penyebab tewasnya Alex Murphy, tokoh utama, sampai ia akhirnya menjadi Robocop. Tampak bahwa awal mula kematian Alex dibuat sangat berbeda dengan versi klasik. 
Suasana kota Detroit tahun 2028 di dalam film ini juga diperlihatkan dengan lebih berantakan dan futuristik. Bahkan, banyak juga sosok-sosok yang terlihat seperti robot buatan OmniCorp saling adu tembak dengan Robocop. 

Tampilan lain yang cukup menarik dari Robocop ini adalah punya desain armor yang baru. Berbeda dengan versi lamanya yang didominasi warna perak, Robocop baru memilih warna hitam. Ia juga memiliki tunggangan baru, motor besar yang warnanya senada. 

Yang jelas, meski jalan ceritanya tetap sama, tetapi teknologi yang dipamerkan jelas akan lebih canggih. Dan tentunya film ini akan bertabur aksi baku tembak seru. Namun, mampukah sang Robocop dapat memahaminya sebagai manusia ? 

Mampukah film reboot ini mampu meraih sukses seperti pendahulunya ? 
Atau bahkan melampauinya ? 

Hasilnya bisa dibuktikan pada pemutaran perdana film Robocop 7 Februari 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar